Langsung ke konten utama

MELIHAT KEINDAHAN WISATA TELAGA BIRU YOGYAKARTA

TELAGA BIRU DI SEMIN GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA

Gambar terkait



Hasil gambar untuk telaga biru semin gunung kidul

Wisata Telaga Biru di Semin Gunung Kidul Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berada di Candi Rejo, Kabupaten Semin, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Wisata Telaga Biru di Semin Gunung Kidul Yogyakarta adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Telaga Biru di Semin Gunung Kidul Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Gunung Kidul tidak mengunjungi Wisata Telaga Biru di Semin Gunung Kidul Yogyakarta yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Telaga Biru di Semin Gunung Kidul Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Telaga Biru di Semin Gunung Kidul Yogyakarta ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Telaga Biru di kota Gunung Kidul.
DAYA TARIK

Wisata Telaga Biru di Semin Gunung Kidul Yogyakarta yang terletak di desa Candirejo dari Kantor Kecamatan Semin dapat disebut sebagai Objek Wisata (Obwis) tiban. Bukit Ngentak sebenarnya kawasan industri batu tempel. Warga menambang bukit yang tingginya sekitar 400 meter dari permukaan laut  untuk diekspor ke berbagai negara. Kolam-kolam bekas galian menjadi telaga di musim penghujan. Menjadi banyak telaga yang airnya berwarna biru.

Masyarakat selanjutnya menamai Telaga Biru. Jumlah telaga cukup banyak, bisa lebih dari 10 telaga. Agar memberikan kenyamanan  pengujung, pemerintah kecamatan mulai  berkoordinasi dengan Kabupaten untuk perbaikan sarana jalan. Terutama perbaikan jalan menuju lokasi dari jalan aspal sekitar 300 meter belum representatif. Selain itu desa juga sedang menyiapkan tempat parkir dan sebagainya.

Pesona alamnya yang luar biasa, serta pemandangan bawah lautnya yang begitu indah, menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk berkunjung. Salah satu ciri khasnya adalah rangkaian empat gugusan pulau yang saling berdekatan. Melihat sekilas fotonya saja, orang pasti akan langsung paham bahwa itu adalah Kepulauan Raja Ampat.sejumlah kolam bekas tambang di atas bukit kapur menyebabkan tempat ini sekilas mirip dengan gugusan pulau di Raja Ampat.

Kolam yang kemudian disebut Telaga Biru oleh warga sekitar, merupakan bekas galian tambang yang terisi air hujan. Kolam-kolam tersebut biasanya dimanfaatkan para pengunjung sebagai latar belakang saat berfoto ria di tempat ini. Selain pemandangan alam berupa perbukitan dan persawahan yang indah, pengunjung juga bisa menikmati sunrise ataupun sunset di Telaga Biru.


SALAH SATU VIDEO KEINDAHAN WISATA TELAGA BIRU DI SEMIN YOGYAKARTA 

SOURCE BY:
https://tempatwisatakeluarga.com/tempat-wisata-di-jogja-terbaru/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SENAM POCO-POCO

Pengertian Senam Poco- Poco Poco-poco merupakan  senam  yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di negara kita, kekayaan alam dan budaya yang ada di negara kita ini menjadikan negara kita kaya akan kreasi termasuk senam. Senam poco-poco merupakan senam yang asalnya dari manado Awalnya senam poco-poco adalah salah satu tarian yang ada di manadu. Namun seiring bertambahnya waktu senam poco-poco banyak digemari oleh masarkat Indonesia. Senam poco-poco mulai booming pada awal tahun 2000an, dimana hampir semua masarakat Indonesia mengenl dan dapat melakukan senam ini. Lalu  apa itu poco poco ? Tahukah kamu definisi senam poco-poco? Jika kamu belum tahu arti poco poco? Maka dalam artikel ini kami akan menjelaskan tentang pengertian poco poco. Pengertian Poco-poco Poco-poco adalah  seni menyanyi dan menari khas masyarakat Manado, Sulawesi Utara. Oleh karena berupa nyanyian, maka kesenian ini mempunyai lirik lagu yang menggunakan bahasa Manado. Lagu poco-poco ini memili

PULAU NIHIWATU SUMBA PANTAI TERBAIK DI-ASIA

PULAU NIHIWATU Pantai Nihiwatu, memang tak sepopuler Pantai Kuta. Namun siapa sangka, Pantai Nihiwatu berada di posisi ke-17 dari 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai di Indonesia yang terpilih menjadi pantai terbaik di Asia. Tak hanya itu saja, Pantai Nihiwatu berhasil melangkahi keindahan Pantai Hanalei Bay di Hawaii yang berada di peringkat 27! Tak hanya pemandangannya yang menakjubkan, pantai ini menjadi salah satu surga bagi parasurfer dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai tersebut. Pantai berpasir putih ini mendapat julukan Left God Waves karena keganasan dan kesempurnaan ombaknya. Ombak di Nihiwatu diklaim sebagai salah satu yang tercepat di dunia. Hal tersebut menjadikan peselancar dunia penasaran untuk menaklukan ombak di pantai ini. Tidak semua peselancar bisa berselancar bersamaan dalam satu waktu. Di tempat ini hanya dibatasi maksimal 10 peselancar yang berada di pantai demi menjaga keamanan dan keselamatan mereka. Selain berselanc

Tempat wisata kawah Ijen Bayuwangi,Jatim

Kawah Ijen - Banyuwangi, Jawa Timur  Eksotisme Jawa Timur tidak berhenti di Gunung Bromo dan sekitarnya, lho. Di Banyuwangi ada satu tempat wisata menarik yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, yakni Kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan danau belerang terbesar di Pulau Jawa. Yang menarik, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan kawah berwarna toska dan biru api pada tengah malam menjelang subuh. Untuk bisa mencapai puncak kawah, Anda harus mendaki tebing sepanjang 3 km dengan kemiringan pendakian sekitar 25-30 derajat. Meski melelahkan, seluruh penat yang terasa akan hilang seketika begitu sampai di tempat wisata nan memesona ini. SOURCE BY :  https://www.traveloka.com/activities/indonesia