Langsung ke konten utama

KAWAH PUTIH SALAH SATU TEMPAT WISATA HITZ DIBANDUNG

KAWAH PUTIH-BANDUNG

Hasil gambar untuk KAWAH PUTIH



SEJARAH KAWAH PUTIH

Awal Mula Terbentuknya Kawah Putih Ciwidey

Kawah yang kita kenal ini sebenarnya adalah kawah Gunung Patuha, namun seiring waktu orang-orang mengenalnya dengan nama Kawah Putih.\
Tempat ini terbentuk akibat letusan dahsyat Gunung Patuha pada abad 10 dan 12. Sebenarnya gunung ini memiliki dua kawah yang berada di bagian barat dan Kawah Putih yang kita kenal saat ini.

Pada awalnya, objek wisata tersebut tidak diketahui keberadaannya oleh masyarakat setempat. Keberadaannya terungkap berkat usaha seorang ahli yang bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn.

Pada tahun 1837, Junghuhn pergi ke puncak Gunung Patuha untuk melakukan sebuah penelitian. Ia berhasil mencapai puncak Gunung Patuha dan dari sana ia melihat ada sebuah danau dengan air yang sedikit berwarna hijau dengan semburan lava di atasnya.

Atas penemuan ini, Pemerintah Belanda yang kala itu menjajah Indonesia mendirikan pabrik kapur dengan nama Zwavel Ontgining Kawah Putih. Setelah kekuasaan diambil alih pemerintah Jepang, namanya pun berubah menjadi Kawah Putih Kenzanka Yokoya Ciwidey.

Berawal dari situ, keberadaannya menjadi sangat terkenal. Pada tahun 1987, pemerintah mulai mengembangkan kawasan ini sebagai tempat wisata.



KEINDAHAN YANG DITAWARKAN DI KAWAH PUTIH CIWIDEY

Sesuai dengan namanya, wisata Kawah Putih Bandung merupakan sebuah danau dengan air berwarna putih yang membuat penampakannya sangat indah.

Ketika mengunjunginya, kamu serasa dibawa ke dalam negeri dongeng. Karena tempatnya sendiri sama seperti latar yang disajikan dalam cerita dongeng.

Rasanya memang tempat seperti ini tak akan pernah ada di dunia. Tapi nyatanya, Kawah Putih Bandung memilikinya. Dengan pemandangan air putih dan kabut tebal yang turun semakin menambah keeksotisannya.

Apalagi tempat ini dikelilingi oleh hutan mati. Pemandangan ranting-ranting pohon kering pun juga turut mendukung anggapan bahwa tempat ini bak negeri dongeng.

Karena keindahan yang dimilikinya, tempat ini kerap dijadikan sebagai spot foto menarik, tak jarang juga dijadikan sebagai lokasi untuk foto prewedding.

Ada sesuatu yang unik yang dimiliki wisata Kawah Putih Ciwidey ini, yaitu airnya bisa berubah warna. Ketika sinar matahari meredup, airnya akan berubah menjadi kecokelatan dan ketika sinar matahari tepat menyinari kawah, airnya akan berubah menjadi hijau kebiruan.

Hawa dingin di kawasan ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari suasana baru. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah yang cenderung berhawa panas.

Dengan mengunjungi tempat ini, kamu pun bisa rileks dan bisa menikmati pemandangan yang menyejukkan hati dan damai serta jauh dari hiruk pikuk seperti di kota-kota besar.

Wisata Kawah Putih Bandung

1. Alamat
    Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung
    Jawa Barat
    https://goo.gl/maps/5dBhfRRZpBF2
     
2. Hari & Jam operasional
    Setiap hari: 07.00 – 17.00 WIB
     
3. Harga tiket masuk
    Domestik: Rp18.000/orang
    Asing: Rp50.000/orang

KEINDAHAN YANG TERLIHAT DI KAWAH PUTIH 




 SOURCE BY:
https://www.pikniek.com/indonesia/kawah-putih-bandung/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SENAM POCO-POCO

Pengertian Senam Poco- Poco Poco-poco merupakan  senam  yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di negara kita, kekayaan alam dan budaya yang ada di negara kita ini menjadikan negara kita kaya akan kreasi termasuk senam. Senam poco-poco merupakan senam yang asalnya dari manado Awalnya senam poco-poco adalah salah satu tarian yang ada di manadu. Namun seiring bertambahnya waktu senam poco-poco banyak digemari oleh masarkat Indonesia. Senam poco-poco mulai booming pada awal tahun 2000an, dimana hampir semua masarakat Indonesia mengenl dan dapat melakukan senam ini. Lalu  apa itu poco poco ? Tahukah kamu definisi senam poco-poco? Jika kamu belum tahu arti poco poco? Maka dalam artikel ini kami akan menjelaskan tentang pengertian poco poco. Pengertian Poco-poco Poco-poco adalah  seni menyanyi dan menari khas masyarakat Manado, Sulawesi Utara. Oleh karena berupa nyanyian, maka kesenian ini mempunyai lirik lagu yang menggunakan bahasa Manado. Lagu poco-poco ini memili

PULAU NIHIWATU SUMBA PANTAI TERBAIK DI-ASIA

PULAU NIHIWATU Pantai Nihiwatu, memang tak sepopuler Pantai Kuta. Namun siapa sangka, Pantai Nihiwatu berada di posisi ke-17 dari 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai di Indonesia yang terpilih menjadi pantai terbaik di Asia. Tak hanya itu saja, Pantai Nihiwatu berhasil melangkahi keindahan Pantai Hanalei Bay di Hawaii yang berada di peringkat 27! Tak hanya pemandangannya yang menakjubkan, pantai ini menjadi salah satu surga bagi parasurfer dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai tersebut. Pantai berpasir putih ini mendapat julukan Left God Waves karena keganasan dan kesempurnaan ombaknya. Ombak di Nihiwatu diklaim sebagai salah satu yang tercepat di dunia. Hal tersebut menjadikan peselancar dunia penasaran untuk menaklukan ombak di pantai ini. Tidak semua peselancar bisa berselancar bersamaan dalam satu waktu. Di tempat ini hanya dibatasi maksimal 10 peselancar yang berada di pantai demi menjaga keamanan dan keselamatan mereka. Selain berselanc

Tempat wisata kawah Ijen Bayuwangi,Jatim

Kawah Ijen - Banyuwangi, Jawa Timur  Eksotisme Jawa Timur tidak berhenti di Gunung Bromo dan sekitarnya, lho. Di Banyuwangi ada satu tempat wisata menarik yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, yakni Kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan danau belerang terbesar di Pulau Jawa. Yang menarik, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan kawah berwarna toska dan biru api pada tengah malam menjelang subuh. Untuk bisa mencapai puncak kawah, Anda harus mendaki tebing sepanjang 3 km dengan kemiringan pendakian sekitar 25-30 derajat. Meski melelahkan, seluruh penat yang terasa akan hilang seketika begitu sampai di tempat wisata nan memesona ini. SOURCE BY :  https://www.traveloka.com/activities/indonesia